Cara cepat membuat Email gratis terbaru

Cara membuat E-mail - Artikel ini saya buat berawal dari salah seorang teman satu kost saya yang meminta saya untuk membuatkan dia sebuah email. wah ternyata masih ada yang kurang paham membuat akun email sendiri ya ? eheheh.. 

lins9ul@gmail.com

Kenapa kita butuh email ? Email adalah salah satu fasilitas yang wajib kita miliki ketika kita melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Internet. Misalnya ketika kita membuat akun media sosial Facebook, Twitter, BBM, dan lain-lain, pasti situs media sosial tersebut meminta kita untuk memasukkan email. Fungsi email ini sendiri adalah sebagai alat komunikasi digital (surat elektronik) dan bisa juga sebagai identitas online seseorang.

Sebelumnya kita mesti tau pengertian email. Email atau e-mail adalah singkatan dari Electronic Mail (Surat Elektronik) yang hanya bisa dibaca jika kita punya perangkat komputer/laptop, tab, Iphone, Smarthphone, dan tentunya terhubung dengan koneksi Internet. Kalau kita tidak ada koneksi internet, kita pasti tidak akan bisa membuka email. Akun email itu sendiri dapat kita miliki secara gratis ataupun berbayar, dan di artikel ini saya hanya membahas bagaimana cara membuat email secara gratis.

Beberapa penyedia layanan email gratis yang paling terkenal dan paling banyak digunakan adalah @google.com, @yahoo.com, @microsoft.com. Berikut saya hanya membahas cara membuat email gratis melalui Google Mail sebagai berikut :

Cara membuat email gratis di Gmail (google mail)  

1. Langkah pertama , kunjungi situs Google mail klik disini
tampilan google mail
2. Klik tombol "Create an account" atau "buat akun" yang ada di bawah login akun gmail,
3. Selanjutnya akan muncul tampilan baru untuk pengisian Data anda. Perhatikan gambar dibawah ini : 

Isilah kolom yang ada pada halaman pengisian data anda:
  1. Nama : isi dengan nama lengkap anda, nama depan dan nama belakang
  2. Pilih nama Pengguna anda : Isi dengan alamat email yang anda inginkan
  3. Buat Sandi : isi dengan sandi yang tidak mudah ditebak namun mudah anda ingat
  4. Konfirmasi sandi anda : ulangi memasukkan sandi anda sebelumnya
  5. Tanggal lahir : Isi dengan Tahun, Bulan, dan Tanggal lahir anda
  6. Gender : Pilih yang sesuai dengan jenis kelamin anda
  7. Ponsel : isi dengan nomor handphone anda yang aktif untuk keamanan
  8. Alamat email anda saat ini : jika anda punya email lain bisa di isi dan bisa juga tidak di isi
  9. Buktikan bahwa anda bukan robot : Klik saja tanda centang
  10. Lokasi : Indonesia
  11. Centang kolom : Saya menyetujui persyaratan layanan dan ketentuan yang berlaku
  12. Klik tombol langkah berikutnya 
  13. Jika anda mendaftar lewat handphone maka anda akan diminta memasukkan kode konfirmasi melalui sms dan silahkan anda masukkan kode konfirmasi dan klik konfirmasi
5. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan profil anda. silahkan tambahkan foto profil anda dengan mengklik "tambahkan foto profil" . Anda bisa memasukkan foto dari komputer. setelah selesai klik langkah berikutnya .
6. Silahkan pilih tema akun anda dari gambar yang sudah disediakan atau anda juga bisa menambahkan foto anda dengan mengklik "Foto Saya" dan klik Langkah berikutnya
7. selanjutnya anda akan diberikan pengenalan tentang dasar-dasar Gmail dan silahkan klik berikutnya sampai anda menjumpai tombol "Lanjutkan ke Gmail" untuk masuk ke Email anda
8. Email anda telah siap dibuat dan selamat buat email barunya :-) Untk melengkapi profil silahkan ikuti petunjuk yang diberikan oleh Tim Google.
Sampai disini informasi singkat mengenai Cara cepat membuat Email gratis terbaru  melalui Gmail. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu Anda dalam membuat akun email baru dengan mudah dan cepat. Terimakasih sudah membaca artikel saya :-) 
Baca juga >> Cara Membuat Blog gratis terbaru 2016 Like, Share dan komentar jangan lupa :D
Next Post Previous Post