Menuntaskan masalah Gafatar dan Aliran Sesat lainnya

Pemulangan eks Gafatar
Kurangnya pengetahuan tentang Islam, adalah salah satu penyebab banyaknya orang yang mau bergabung dengan Gafatar. Kurangnya pengetahuan tentang Islam lah yang membuat orang mudah terpengaruh meskipun ajarannya menyimpang.


Selain itu, Kondisi Ekonomi yang sulit juga menjadi penyebab. Dilansir dari Liputan6.com, Mayoritas pengungsi Eks Gafatar yang dipulangkan melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang mengaku bahwa Motivasi mereka bergabung dengan Ormas tersebut hanya karna ingin bertani. Untuk itu sebagian dari mereka rela menjual rumah dan kendaraan agar bisa memiliki modal sewa lahan dan menyokong kehidupan di Mempawah, Kalimantan.

Gafatar bisa berkembang juga karna Faktor Pemerintah yang  tidak Tegas. Pemerintah telah menampung para pengikut Gafatar dan melindungi mereka. Seharusnya jika memang pemerintah peduli terhadap Akidah umat,  Aliran sesat seperti Gafatar ini seharusnya dibubarkan.

Menuntaskan Masalah

Gafatar memang terbukti menyimpang, karna itu organisasinya haruslah segera di bubarkan, segera dilarang dan dihentika seluruh aktivitasnya.

Para Eks Gafatar harus dibina dengan pemahaman Islam yang Shohih agar kembali kejalan yang benar.  Menjelaskan kepada mereka tentang Akidah Islam, menguatkan pemikiran Islam mereka  dengan Bukti dan Argumen yang kuat dengan melibatkan perasaannya. Sehingga Akidah Islam tertanam kuat dalam diri mereka.

Faktor kesulitan Ekonomi haruslah dituntaskan, mereka harus di fasilitasi dan didanai agar membangun kehidupan mereka yang baru, harta benda mereka yang dikalimantan harus dikembalikan dan tidak boleh dirampas oleh siapaun termasuk Negara.

Termasuk pengurus dan yang menyebarkan ajaran Gafatar haruslah ditindak secara Hukum. Pencatutan nama Islam dalam meyebarkan ajaran sesatnya merupakan penistaan terhadap Islam.
Disinilah perang penting Negara. dalam Islam, disamping mengatur kebijakan Politik , ekonomi dll, negara juga berfungsi sebagai penjaga Akidah Umat. Tapi sayangnya. Negri ini menganut Sistem Demokrasi, yang terbukti Rusak dan menyengsarakan.

Alhasil, Model Negara Islam lah yang mesti kita perjuangkan, hanya dengan menerapakan Hukum-Hukum Allah yang Mulia, negri ini akan akan Sejahtera dan masalah aliran sesat yang mengancam Akidah umat tidak akan terulang kembali.


Wallahu a’lam
Next Post Previous Post