Boom Bitcoin Menarik Catatan Jumlah Investor India Menurut Bursa



Bursa mata uang digital berbasis di India telah mengklaim bahwa jumlah investor India yang terdaftar di platform mereka untuk membeli Bitcoin telah meningkat pesat dalam beberapa minggu terakhir karena nilai kripto di atas melampaui tingkat $ 11.000 pada tanggal 29 November.
Kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam jumlah investor yang ingin menginvestasikan uang mereka dalam kripto yang paling populer diamati meskipun ada desas-desus bahwa bank sentral negara tersebut dapat menyatakan Bitcoin dan kripto yang lainnya sebagai ilegal .
Menurut pendiri dan CEO Unocoin Sathvik Vishwanath, jumlah pelanggan yang terdaftar di platform mereka hanya dalam satu bulan telah mencapai sekitar 200.000 karena kenaikan harga Bitcoin yang tajam.
"Butuh waktu sekitar tiga tahun untuk mengumpulkan [100.000] pelanggan terdaftar dan dalam satu bulan terakhir, kami telah melihat sekitar [200.000] pelanggan yang mendaftar bersama kami."

Fenomenal kinerja Bitcoin di India

Meskipun pandangan negatif dari pemerintah India dan regulator perbankan, pasar untuk mata uang digital di negara ini sedang booming. Hal ini terutama berlaku untuk Bitcoin, yang harganya telah meroket dari Rs 459.047 pada 1 November menjadi Rs 860.049 pada tanggal 29 November.
Menurut pendiri Zebpay, Sandeep Goenka, tingkat ketertarikan yang ditunjukkan oleh investor di Bitcoin sangat fenomenal. Dia menambahkan bahwa jumlah pengguna meningkat 300.000-400.000 dalam beberapa bulan terakhir dibandingkan sekitar sekitar 150.000 pada bulan Juni dan Juli.
"Tingkat ketertarikan pada Bitcoins berada pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Setiap kali harga meningkat, investor yang duduk di pagar dan merasa skeptis masuk ke ekosistem. Kali ini hampir terasa seperti adopsi mainstream, sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya, karena sekarang kita melihat minat datang dari investor konservatif sekalipun. "
Next Post Previous Post