Tips belajar : Sukailah guru mu

                Semua orang yang hidup di dunia ini pasti menginginkan kehidupan yang bahagia, terlebih lagi Muslim, ia akan mengejar kebahagian di dunia maupun di Akhirat. Tentu agar kebahagiaan tersebut tercapai, maka kita harus mempunyai Ilmu karena ini yang dapat menghantarkan kita menuju keinginan atau cita-
cita kita tersebut

                Nah, disini admin akan memberikan salah satu tips agar belajar menjadi lebih menyenangkan, sehingga teman-teman tidak bosan serta membuat teman lebih faham terhadap ilmu yang disampaikan Guru, yaitu “belajarlah untuk menyenangi guru tersebut dan apa yang ia ajarkan”.

                Ada perumpamaan yang bagus untuk hal ini yaitu:
“Ilmu itu bagaikan air, ia akan mengalir dan membasahi tempat yang rendah. namun, ia tidak akan mengalir dan membasahi tempat yang tinggi”
Dari perumpamaan tersebut kesimpulan yang dapat kita ambil bahwa apa yang diajarkan guru, akan lebih meresap ke dalam otak kita, jika kita “rendah hati/menyenangi” guru dan apa yang ia ajarkan. Sebaliknya, jika kita “sombong/tidak suka” terhadap guru yang mengajar, pasti ilmu yang ia ajarkan susah untuk kita cerna

karena itu kawan, lihatlah apa yang disampaikan, jangan lihat siapa yang menyampaikan. Jika memang guru tersebut melanggar syariat sehingga kita tidak suka, tugas kita adalah menasehatinya. Tapi jika memang kebencian datang dari dalam diri kita, maka belajarlah untuk menghilangkannya.

Semoga bermanfaat


Wallahu a’lam
Next Post Previous Post