Revisi Kurikulum Jurusan Ekonomi Pembangunan Unila tahun 2016




Bertempat di Ruang D101 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila pada hari ini Rabu 25 Mei 2016 dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Revisi Kurikulum Program Studi di Jurusan Ekonomi Pembangunan. 

Kegiatan ini Diikuti oleh Stakeholder pemerintahan, Swasta dan Perbankan.  Dalam Sambutannya Dr. Nairobi, S.E., M.Si sebagai Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan berharap bahwa hasil FGD ini dapat memberikan masukan-masukan yang baik sehingga pada penyusunan kurikulum 2016 nantinya Mata Kuliah dan materi-materi kuliah di jurusan Ekonomi pembangunan dapat memasukkan mata kuliah serta materi kuliah yang dibutuhkan dunia kerja selain materi-materi dasar yang mememang diwajibkan bagi mahasiswa ekonomi.  Secara resmi acara FGD dalam rangka lokakarya kurikulum jurusan Ekonomi Pembangunan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Mahrina Sari, S.E., M.Sc.

Dari hasil pembahasan yang diadakan oleh Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Lampung kosentrasi di jurusan EP pada tahun 2016 akan di tambah satu kosentrasi yaitu kosentrasi ekonomi Regional, dan masukan dari instansi/Lembaga yang di undang bahawasanya mahasiswa harus lebih di libatkan dalam dunia kerja pada saat di bangku kuliah dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan di dunia kerja dan dari hasil belajar teori - teori ekonomi dapat langsung di gunakan di dunia nyata, dan mahasiswa dapat merasakan apakah teori tersebut sesuai dengan yang di terapkan atau tidak, sehingga wawasan mahasiswa menjadi lebih berkopeten dan menjadi lulusan yang siap di dunia kerja.
Next Post Previous Post